Perjalanan Haji

Grup Haji Travel Tabung Haji KT85 kami masih meninggalkan Kompleks Haji Kelana Jaya, di sekitar Kuala Lumpur, Malaysia dalam sepuluh bus sekitar malam 29 Oktober 2011, dengan pengawalan penegak hukum, menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Karena tempat liburan kami adalah Mekah, semua jamaah haji pria saat ini mengenakan pakaian ihram mereka. Pesawat lepas landas sekitar jam 3: lima belas pagi dan kami mendarat di Jeddah sekitar 7 jam kemudian. Kami kemudian melakukan perjalanan ke Mekah dengan bus dan akhirnya mencapai Dar Al-Eiman Royal Lodge kami yang berlokasi di Menara Al-Safwa sesaat sebelum pukul lima: 00 p.m. Bagi umat Islam, melakukan haji bisa menjadi yang kelima bersama dengan rukun Islam masa lalu. Paket Haji Furoda

Kami melaksanakan umrah pada malam yang sama, dipimpin oleh para mutawif atau pemandu spiritual. Beberapa ritual wajib perlu dilakukan. Sebagai permulaan, kami ingin mengutarakan niat kami di dalam hati kami untuk menyelesaikan umrah; ini kami alami dilakukan sebelumnya di pesawat, sementara itu benar-benar bepergian sebelumnya disebutkan Qarnul Manazil, Arab Saudi, sekitar 2 jam sebelum pendaratan.

Ritual kedua adalah melakukan umrah tawaf. Kami memasuki Masjidil Haram, masjid suci, melalui Gerbang Raja Abdul Aziz atau Gerbang Nomor satu. Saat mengamati Kaabah, saya berkata pada diri saya sendiri: “Terima kasih Allah telah memungkinkan saya untuk secara umum menjadi tamu Anda”. Sebelum melaksanakan tawaf, para jemaah haji harus membaca niat sebelum Hajar al-Aswad atau mungkin Batu Hitam di dinding Kaabah. Kami kemudian berjalan di seluruh Kaabah ke arah 7 situasi berlawanan arah jarum jam, melewati Makam Ibrahim dan Hijir Ismail.

Melakukan sa’ie umrah di Safar dan Marwah adalah ritual ketiga. Di Safar, dengan konfrontasi kami berurusan dengan Kaabah, kami melafalkan niat kami untuk menyelesaikan umrah sa’ie dan mulai berjalan ke arah Marwah, sekitar 420 meter jauhnya, dan kembali. Kami melakukan ini tujuh kali sehingga kami harus selalu selesai di Marwah. Di Marwah, kami menyelesaikan ritual umrah keempat dan sebelumnya dengan memotong rambut kami (disebut tahallul); membaca niat kami untuk bagian dari olahraga ihram. Laki-laki dewasa telah diminta untuk memotong tidak kurang dari beberapa helai rambut mereka, dengan durasi sekitar 2,5 cm, meskipun itu akan lebih lama untuk anak perempuan. Sangat penting bahwa setiap ritual harus dilakukan secara berurutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *